Menemukan Kembali

Saya menemukan kembali blog ini. Tidak sengaja saat sedang melakukan pencarian dengan keyword nama saya sendiri.  Saat saya buka, saya baru sadar bahwa blog ini benar-benar tidak ada isinya.

Membuka blog lama ini mengingatkan saya tentang masa lalu. Sebuah kilas balik ke zaman ketika saya sendiri sekarang tidak akan menyebut diri saya saat itu sebagai diri saya. Atau setidaknya, saya menghindari untuk mengakuinya.

Banyak orang membuat aib di masa lalu. Pun begitu dengan diri saya. Tapi yang saya herankan, beberapa orang membicarakan aibnya sendiri di masa lalu ketika orang lain berusaha mati-matian menyembunyikan aibnya. Walau saya kadang tersulut juga untuk membicarakan aib sendiri di masa lalu. Memang benar, menceritakan perbuatan serong di masa lalu seakan terlihat “wow”. Itu kebiasaan kami, kaum laki-laki. Atau, jangan -jangan, kita menceritakan hal-hal buruk yang kita di masa lalu dengan tujuan untuk mengatakan, “Lihat, saya sudah menjadi lebih baik daripada diri saya di masa lalu!”.

Ya. Pikirkan sendiri apa maksud dari tulisan ini.

Advertisements

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s