Menemukan Kembali

Saya menemukan kembali blog ini. Tidak sengaja saat sedang melakukan pencarian dengan keyword nama saya sendiri.  Saat saya buka, saya baru sadar bahwa blog ini benar-benar tidak ada isinya.

Membuka blog lama ini mengingatkan saya tentang masa lalu. Sebuah kilas balik ke zaman ketika saya sendiri sekarang tidak akan menyebut diri saya saat itu sebagai diri saya. Atau setidaknya, saya menghindari untuk mengakuinya.

Banyak orang membuat aib di masa lalu. Pun begitu dengan diri saya. Tapi yang saya herankan, beberapa orang membicarakan aibnya sendiri di masa lalu ketika orang lain berusaha mati-matian menyembunyikan aibnya. Walau saya kadang tersulut juga untuk membicarakan aib sendiri di masa lalu. Memang benar, menceritakan perbuatan serong di masa lalu seakan terlihat “wow”. Itu kebiasaan kami, kaum laki-laki. Atau, jangan -jangan, kita menceritakan hal-hal buruk yang kita di masa lalu dengan tujuan untuk mengatakan, “Lihat, saya sudah menjadi lebih baik daripada diri saya di masa lalu!”.

Ya. Pikirkan sendiri apa maksud dari tulisan ini.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

